Rabu, 02 Januari 2019

Membuat Animasi Dengan Blender



ANIMASI

Pada pertemuan kali ini kita akan belajar cara membubat animasi pada blender, langkah pertama adalah kita buat bentuk orang yang memiliki kepala tangan dan kaki agar bias digerakkan sseperti berjalan
Setela itu kita buat tulang2nya dengan menekan shift+a lalu pilih armature single bone
Kita buat tulangnya seperti dibawah ini
jika sudah maka langkah selanjutnya adaalah memparentkan tulang dengan badannya, pertama kita pindah ke object mode lalu pilih badan/objek nya setelah itu kita tekan shift  lalu pilih tulangnya, lalu kita tekan ctrl+p  untuk memparentkan object dengan tulangnya.Pilih parent with Automatic Weights.

Jika sudah maka selanjutnya adalah kita masuk ke pose mode lalu coba apakah bias atau tidak digerakkan badan yang sudah di parentkan dengan tulangnya.
JIka sudah bisa digerakkan maka langkah selanjutnya adalah kita meng animasikan object tersebut, jika kalian lihat dibagian bawah ada untuk memilih frame dari mulai 0 sampai 250
Pertama kita gerakkan bagian tubuh mana yang ingin kita gerakkan lalu kita tekan  I  lalu pilih LocRotScale 
lakukan hal tersebut berulang2 pada setiap frame untuk menghasilkan gerakkan yang kalian inginkan.
  


Jika sudah maka kita tekan ctrl+f12  tunggu sampai rendering selesai jika sudah maka tekan ctrl+f11.hasil yang sudah jadi akan seperti ini










Share:

0 comments:

Posting Komentar