ANIMASI
Pada pertemuan kali ini kita akan belajar cara membubat
animasi pada blender, langkah pertama adalah kita buat bentuk orang yang
memiliki kepala tangan dan kaki agar bias digerakkan sseperti berjalan
Kita buat tulangnya seperti dibawah
ini
jika sudah maka langkah selanjutnya
adaalah memparentkan tulang dengan badannya, pertama kita pindah ke object mode
lalu pilih badan/objek nya setelah itu kita tekan shift lalu pilih tulangnya,
lalu kita tekan ctrl+p untuk memparentkan object dengan
tulangnya.Pilih parent with Automatic
Weights.
Jika sudah maka selanjutnya adalah kita masuk ke pose mode
lalu coba apakah bias atau tidak digerakkan badan yang sudah di parentkan
dengan tulangnya.
JIka sudah bisa digerakkan
maka langkah selanjutnya adalah kita meng animasikan object tersebut, jika
kalian lihat dibagian bawah ada untuk memilih frame dari mulai 0 sampai 250
Pertama kita gerakkan bagian
tubuh mana yang ingin kita gerakkan lalu kita tekan I lalu pilih LocRotScale
lakukan
hal tersebut berulang2 pada setiap frame untuk menghasilkan gerakkan yang
kalian inginkan.
Jika sudah maka kita tekan ctrl+f12 tunggu sampai
rendering selesai jika sudah maka tekan ctrl+f11.hasil
yang sudah jadi akan seperti ini
0 comments:
Posting Komentar